Cara Setting Server Stats Discord

Cara Setting Server Stats Discord

Mystereno - Hallo guys! pada kesempatan kali ini admin mystereno akan membahas tentang "Cara Setting Server Stats Discord" atau lebih tepatnya cara untuk memonitoring jumlah member, role, bot, pada server discord kita. Dengan adanya server stats kita tidak perlu lagi untuk menghitung secara manual berapa banyak member yang begabung atau berapa banyak role yang kalian punya pada server discord kalian, karena dengan adanya server stats ini akan secara otomatis menampilkan jumlah member, role, bot yang kalian punyai. Untuk caranya sangat gampang banget! kita hanya perlu mengundang bot member count ke server discord yang kita punyai, untuk itu simak caranya di bawah ini tentang "Cara Setting Server Stats Discord".

1. Buka halaman berikut ini: discordbots.org/bot/membercount
2. Setelah membuka link halaman tersebut akan tampil gambar seperti gambar di bawah ini:

Klik "Invite" kemudian akan terbuka halaman baru untuk login akun discord, dan silahkan login menggunakan akun discord kalian.

3. Setelah login akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini:
Pada bagian "Add a bot to a server" pilih server discord mana yang kalian ingin tambahkan bot "server stats" nya, contoh disini penulis memilih server discord Mystereno. Kemudia setelah memilih server discordnya centang juga pada bagian "Administrator" supaya bot member countnya bisa memanage channel server discordnya, ini aman kok jangan khawatir. Atau kalian juga bisa jangan diberikan centang pada bagian "Administratornya" akan tetapi kalian harus memberikan role "manage channel" ke bot member countnya supaya botnya bisa menampilkan "Server Statsnya" nantinya. Setelah itu silahkan klik "Authorize", maka akan secara otomatis bot server stats nya akan join pada server discord yang telah dipilih tadi.

Baca Juga
Cara Membuat Message Welcome Dengan Gambar Ke User Yang Baru Join Pada Channel Discord!
Cara Menampilkan Status Playing di Discord Android
4. Sekarang coba kalian ketikkan command m!setup pada chat server discord kalian kemudian tekan "Enter"seperti gambar di bawah ini:

5. Kemudian bot member count nya akan melakukan scanning pada server discord kalian, gunanya untuk mengetahui jumlah role, jumlah member, jumlah channel yang ada pada server discord kalian. Jika sudah maka akan muncul "Server Stats" pada bagian bilah kiri server discord kalian. Seperti pada gambar berikut :

Baiklah cukup sekian dulu pembahasan kali ini mengenai "Cara Setting Server Stats Discord". Jika ada yang mau ditanyakan silahkan berkomentar di bawah ya!😊 Sampai jumpa di postingan selanjutnya ...

Baca Juga
Cara Membuat Message Welcome Dengan Gambar Ke User Yang Baru Join Pada Channel Discord!