Cara Mengaktifkan USB Debugging Pada Hp Xiaomi Mi5

Cara Mengaktifkan USB Debugging Pada Hp Xiaomi Mi5

Mystereno - Hallo semuanya! kali ini admin mystereno akan membuat tutorial tentang "cara mengaktifkan usb debugging pada hp xiaomi mi5". Sebelum itu apa itu usb debugging? usb debugging adalah pada dasarnya sebuah opsi pada android yang memungkinkan kita untuk mentransfer file dari android ke pc namun dalam artian khusus usb debugging sebenarnya dikhusukan untuk para developer atau pengembang, karena dengan mengaktifkan usb debugging pada android kita, kita bisa sepenuhnya memodifikasi perangkat lunak pada android kita atau istilahnya itu menjadi Super User. Nah dengan mengaktifkan usb debugging dan menjadi super user kita bisa melakukan root pada android kita, menginstall custom room, dan masih banyak lagi.

Bagaimana Cara Untuk Mengaktifkan USB Debugging?
Untuk mengaktifkan usb debugging kalian terlebih dahulu harus mengaktifkan developer options atau opsi pengembang. Fitur developer options atau opsi pengembang ini secara default tersembunyi/terhidden pada hp android kita, untuk itu simak cara di bawah ini untuk cara mengaktifkannya.

1. Buka menu setting pada hp androidnya.
2. Scroll ke bawah dan pilih Tentang ponsel atau About, kemudian tekan-tekan sebanyak 7 kali pada bagian Versi MIUI (hp xiaomi) atau pada bagian build number untuk tipe android lainnya. Sampai muncul tulisan "Anda sudah menjadi pengembang" atau "Developer mode has been enabled".

3. Jika sudah, selanjutnya kembali ke menu setting dan pilih menu "Setelan tambahan" jika berhasil maka akan muncul menu "opsi pengembang" atau "developer mode".
4. Klik "opsi pengembang" lalu aktifkan mode "opsi pengembang" dan mode "Debugging USB".

Oke jika sudah dilakukan dengan benar langkah-langkah di atas maka seharusnya mode "developer mode" dan "USB Debigging" kalian sudah aktif.

Cukup sekian dulu tutorial kali ini tentang "cara mengaktifkan usb debugging pada hp xiaomi mi5". Jika kurang mengerti atau ada yang ditanyakan, silahkan berkomentar di bawah yah guys😊 Have a Nice Day ...